Pages

Friday, March 14, 2014

Sistem Komunikasi MH370 Sengaja Dimatikan

Pray For MH370
Sebuah bukti baru mengindikasikan perangkat komunikasi dari Pesawat MH370 yang dimiliki oleh maskapai Malaysia Airlines tersebut dimatikan dengan sengaja.

ABC News dikutip dari straightstimes mengungkapkan, penyidik Amerika Serikat saat ini yakin jika sistem data pelaporan pesawat dan transpondernya dimatikan terpisah.
Transporder adalah alat penerima sinyal radio yang melaporkan posisi penerbangan. Adanya fakta yang memperlihatkan alat tersebut dimatikan dalam waktu 14 menit - antara transponder dan sistem pelaporan data - memperlihatkan jika tindakan tersebut diambil dengan sengaja.


Washington Post menulis, transponder dimatikan 30 menit usai komunikasi suara terakhir dari kokpit. Pada waktu yang sama, Malaysia percaya jika pesawat tersebut berputar menuju Selat Malaka.

Tindakan ini menunjukkan jika ada seseorang yang tidak memiliki otoritas bisa saja mengambil kontrol pesawat. Seperti penyusup yang hinggap ke dalam kokpit dan mengambil alih tugas pilot.

Berdasarkan data yang didapatkan, sistem pelaporan pesawat dimatikan pada Sabtu (8/3) pukul 1.07 dini hari. Sedangkan, transponder mati 14 menit kemudian atau 1.21 dini hari. Pesawat tersebut kehilangan kontak pada 1.30 dini hari, satu jam usai pesawat lepas landas.

Mereka mengonfirmasi jika komunikasi terakhir dari kokpit terdengar relaks."Baik, selamat malam," berdasarkan rekaman komunikasi terakhir pesawat Malaysia tersebut ke Air Trafic Control (ATC) Vietnam.

wah kalau gitu ulah teroris dong?
bingung ane ya, kok media asal amerika ini sepertinya mengarahkan ke terorisme?


Berbagai spekulasi terus beredar mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Para penyidik Amerika Serikat mendukung teori pembajakan, bahkan kini penyidik AS tengah meneliti kemungkinan bahwa pesawat dan keseluruhan 239 penumpang dan kru tengah disandera di sebuah lokasi yang tidak diketahui!

Pejabat-pejabat kontraterorisme AS meyakini bahwa seseorang di pesawat tersebut telah dengan sengaja mematikan transponder pesawat untuk menghindari pendeteksian radar.

"Para pejabat mengatakan bahwa penyidik kini tengah mengejar kemungkinan bahwa pesawat dialihkan dengan maksud untuk dimanfaatkan nanti untuk tujuan lain," ujar sumber AS kepada The Wall Street Journal seperti dilansir News.com.au, Jumat (14/3/2014).
Sebelumnya, The Wall Street Journal menuliskan dugaan bahwa pesawat Boeing 777-200ER masih terbang hingga 4 jam setelah dinyatakan hilang. Media ternama AS ini mengutip keterangan dua orang yang tahu soal penyelidikan tersebut.


Menurut mereka, ada data yang berhasil didownload dari pesawat Boeing 777-200 ER tersebut sebagai bagian dari program monitoring. Dari situ, muncul dugaan pesawat masih terbang hingga 4 jam setelah dinyatakan hilang.

Jika hal tersebut benar adanya berarti pesawat tersebut telah menempuh total waktu penerbangan selama lima jam setelah bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ini artinya pesawat itu terus terbang lebih dari 2.200 mil laut dan berdasarkan kecepatan jet tersebut, pesawat bisa mencapai tempat-tempat sejauh Samudera Hindia, perbatasan Pakistan atau bahkan Laut Arab.

Ini juga yang menjadi alasan AS kini melebarkan pencarian hingga ke Samudera Hindia dengan mengerahkan kapal USS Kidd.

Sebelumnya, media Straits Times menuliskan bahwa tidak konsistennya pernyataan dan informasi dari otoritas Malaysia memicu kecurigaan adanya negosiasi rahasia dengan pelaku pembajakan pesawat tersebut.

Menurut media Singapura itu yang mengutip penyidik AS, bisa saja saat ini masih berlangsung negosiasi rahasia antara pelaku pembajakan dengan otoritas setempat. Terlebih pejabat Malaysia sebelumnya juga sempat menyampaikan harapan agar semua penumpang selamat.

Baca Juga :

Ditulis Oleh : Irvan Ardea | Thanks For Visiting

Iqballz Shinobee Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Sistem Komunikasi MH370 Sengaja Dimatikan. Dengan url http://info-irvan.blogspot.com/2014/03/sistem-komunikasi-mh370-sengaja.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat dan ketentuan jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Terima Kasih...

:: Kumpulan Informasi Dunia ::


Comments
1 Comments

1 comment:

Peraturan Berkomentar :

1. Berkomentarlah Sesuai Artikel.
2. Untuk Berkomentar Gunakan (OpenID / Google+ / Facebook).
3. Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Jelas.
4. Relevan.
5. Sopan.

Dilarang :

1. SPAM.
2. Link Aktif.
3. Promosi (Iklan).
4. OOT (Out Of Topic).

FollowLike Share It Get Website Traffic